Bulan: Desember 2015

Cara Membuat Sambal Bajak

bajakCararesepsambal

Kita tau bahwa di Indonesia memiliki berbagai jenis sambal yang sangat enak dan terkenal, seperti sambal terasi, sambal matah, sambal terong dll. Nah jika ladies hobi yang makan sambal maka kali ini admin akan share cara membuat sambal bajak. Bahan    3 siung bawang merah (haluskan)    6 siung bawang putih (haluskan)     25 cabai rawit (haluskan) ….  Read More

Resep Pie Susu Strawberry

pieresep

Libur panjang anak sekolah telah tiba, nah jika sudah begini yuk ajak anak buat bikin kue dirumah. Nah para bunda bisa membuat pie susu strawberry yang pastinya sangat disukai anak-anak karena rasanya yang manis. Bahan kulit:    300 gr tepung terigu    5 butir kuning telur    2 sdm gula halus    3 sdm mentega Bahan isian:    1 kaleng ….  Read More

Resep Kue Galundeng Asli Banyumas

Resep Kue

Resep Kue Galundeng – Satu lagi makanan terkenal yang berasal dari Pulau Jawa. Tepatnya makanan ini berasal dari mana, belum diketahui, tapi yang jelas makanan ini banyak sekali di wilayah Banyumas hingga terkenal dengan sebutan Galundeng Asli Banyumas. Karena rasa Galundeng buatan orang Banyumas sangat enak. Roti dalamnya empuk, gula luarannya keras tapi manisnya sedikit ….  Read More

Resep Mujair Goreng Saus Merah

ikan mujairresep

Admin kembali share resep masakan buat sobat dirumah. Pada kesempatan ini admin akan share informasi menu masakan ikan mujair goreng saus merah. Langsung saja siapkan bahan dan ikuti cara memasaknya : Bahan-bahan:4 ekor ikan mujair (lebih juga bisa) Bumbu saus:    2 siung bawang putih, iris tipis    1 buah bawang bombay, iris-iris tipis    3 batang daun ….  Read More

Resep Puding Alpukat Rumahan

Puding Alpukat Rumahanresep

Siapa sih yang nggak suka puding, semua orang sangat suka yang namanya puding karena rasanya yang enak dan lembut dimulut. Nah admin akan share cara membuat puding alpukat, sangat mudah dibuat dirumah lho! Bahan-bahan:    500 ml air    1 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna    2 buah alpukat, blender halus    1 buah alpukat, potong-potong    3 sdm susu ….  Read More

Tumis Kikil Bumbu Kecap

kikil sapiMenu Masakantumis

Hai ladies masih ketemu admin yang kembali bagi-bagi resep masakan untuk sobat coba dirumah. Siapa sih yang tak suka dengan kikil sapi, nah kali ini ada resep tumis kikil bumbu kecap. Yuk dicoba! Bahan-bahan:    500 gr kikil sapi    4 siung bawang putih    6 siung bawang merah    2 sdm saus tiram    5 sdm kecap manis    3 ….  Read More

Resep Nasi Goreng Kepiting

Nasi Goreng Kepitingresep

Pagi ladies, admin akan bagi-bagi resep nasi goreng nih. Tentunya banyak sekali yang menyukai nasi goreng kan, nah pada kesempatan ini admin akan bagikan resep nasi goreng kepiting : Bahan-Bahan4 sdm minyak goreng5 butir bawang putih, dicincang5 buah cabai rawit, dirajang5 buah cabai merah, dirajang250 gram daging kepiting matang1 kg nasi dingin4 batang bawang daun1 ….  Read More